Itinerary 7 Hari di Kansai, Jepang

Welcome to my Japan series. Beberapa post yang akan datang, saya akan share detil perjalanan saya selama 7 hari di area Kansai, Jepang awal tahun ini. Karena saya traveling sendiri, nantinya saya akan share juga pertimbangan akomodasi dan tips kegiatan/perjalanan yang relevan buat teman-teman yang berminat jalan sendiri juga. Post yang sekarang itinerary aja, dan tempat-tempat yang dikunjungi.

Kenapa 7 hari? Menurut saya, mengunjungi Jepang itu sayang kalau ngga minimal 7 hari. Paling ngga bisa 3 hari di Tokyo dan sekitarnya, lalu 3 hari berikutnya mengunjungi Kyoto dan sekitarnya (basically, the two popular tourist destination). Saya memutuskan 7 hari di Kansai saja (Kyoto, Osaka, dan sekitarnya) karena saya optimis di masa yang akan datang ada rejeki ke Jepang lagi (amin! All my positive-optimist fellows put your hands up in the air! Whoop whoop!)

Airport tujuan dan kepulangan? Nah, berhubung saya cuma menghabiskan waktu di Kansai, saya cari tiket ke Osaka/Kansai International Airport.

Stay di Osaka atau di Kyoto? Ini jadi dilema saya waktu planning perjalanan kemarin. Awalnya, saya berpikir untuk stay di Osaka karena akan nonton konser di sana. Setelah googling sana-sini, ternyata dari Osaka gampang daytrip ke mana-mana naik kereta atau bus, jadi saya putuskan untuk tidak pindah hotel ke Kyoto. Akhirnya memang saya jalan-jalan di Osaka 3 hari, Kyoto 2 hari, Nara 1 hari, dan Himeji 1 hari. Terus terang, setelah saya mengunjungi Kyoto, saya pribadi merasa lega memilih Osaka sebagai base perjalanan. Alasannya, transportasi umum di Osaka lebih mudah saya pahami, dan rute subway-nya cukup luas dibandingkan rute subway di kota Kyoto (beberapa tempat yang ingin saya kunjungi di Kyoto hanya bisa ditempuh naik bus atau taksi). In any case, banyak orang yang prefer stay di Kyoto karena kotanya lebih terasa “tradisional” dibandingkan Osaka. Dari Kyoto juga gampang day trip ke kota-kota lain, jadi ngga perlu khawatir kalau mau memilih stay di Kyoto.

Ke mana aja di Kansai? Ini list tempat-tempat yang saya kunjungi selama di Jepang. Perjalanan saya lumayan santai, ngga buru-buru dan biasanya jam 8 malam udah ngadem di kamar AirBnb. :D

Tiga minggu ke depan akan saya update detil perjalanan di tiap kota, informasi transportasi, akomodasi, dan alternatif kegiatan yang bisa dilakukan atau tempat lain yang bisa dikunjungi. Kalau mau notifikasi update, jangan lupa link ini di-bookmark, atau subscribe notifikasi via email di sini.

-E.


Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.